Ayo Bergerak, Dapatkan Manfaat Saat Peregangan!

Spread the love
Sumber gambar : Instisari Grid

Sobat pungawa sering tidak sih mengalami pegal-pegal, sakit leher, dan sakit pada bagian tulang punggung? Jika jawabannya ya, bisa jadi karena kita terlalu lama duduk pada posisi yang sama.

Jika sobat pungawa mengalami hal itu, maka sobat dapat mulai melakukan peregangan rutin setiap hari agar postur tubuh sobat dapat kembali normal. Peregangan perlu dilakukan lho ketika kita  mulai merasa tubuh tegang dan kaku. Peregangan bertujuan melemaskan atau melenturkan bagian tubuh yang kaku serta tegang.  Mari simak apa saja manfaat melakukan peregangan secara rutin!

  1. Dapat Membantu Memperbaiki Postur Tubuh
    • Melakukan peregangan dapat membantu memperbaiki postur tubuh kita, terutama jika kita terus-menerus melakukan posisi duduk yang membungkuk dan juga berjalan yang tidak tegak, yang akan menyebabkan postur tubuh kita berubah dan tidak semestinya. Melakukan peregangan secara rutin dengan gerakan yang tepat dapat membantu mengembalikan postur tubuh menjadi seperti semula. Posisi punggung akan kembali tegak, serta tulang ekor juga akan kembali ke posisi awal.
  2. Dapat Menghindari Cedera
    • Peregangan dapat meningkatkan vitalitas dan gerak tubuh sehingga lebih mudah dalam beradaptasi dengan gerakan yang tiba-tiba. Sebelum berolahraga, hendaknya kita melakukan peregangan agar dapat terhindar cedera saat berolahraga.
  3. Dapat Membantu Mengruangi Stres
    • Manfaat lain dari peregangan berkaitan dengan kesehatan jiwa adalah mengurangi stres. Peregangan dapat menstimulasi otot-otot tubuh agar menjadi lebih santai, hal ini membantu mengurangi stres.
  4. Memperbaiki Metabolisme Tubuh
    • Peredaran darah bisa menjadi lebih lancar jika kita rutin melakukan peregangan lho, dan tentunya metabolisme tubuh lebih cepat.

Sudah tahu kan manfaat melakukan peregangan. Yuk jangan malas beranjak dari kursi nyamannya, mari bergerak, dan lakukan peregangan minimal 5 menit setiap hari, dan dapatkan manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *